Sunday 27 August 2017

Inovasi Mobile Apps Untuk Pendidikan

Inovasi Mobile Apps Untuk Pendidikan

Pendidikan di Indonesia masih belum merata di setiap pelosok daerah,padahal pendidikan sangatlah penting bagi kita generasi penerus bangsa.Setiap orang mempunyai hak untuk mendapat pendidikan yang layak guna menyongsong keberhasilan di masa yang akan datang.
Mengajarkan pendidikan di kalangan banyak orang dapat di lakukan dengan berbagai hal.Mulai dari membuat artikel atau video tentang pendidikan dan membagikannya di internet.Dengan adanya program belajar seperti ini adalah dengan tujuan agar masyarakat dapat mengenal pendidikan lebih luas lagi.Dan sudah banyak sekali orang yang membuat program belajar seperti ini.
Ada banyak website yang membuat program belajar seperti itu,contoh : sekolahkoding.com , website ini mempermudah masyarakat utuk belajar di dunia koding . Memang sudah banyak website yang mengajarkan koding,tapi permasalahan yang di alami masyarakat adalah “Bahasa” . Banyak masyarakat Indonesia yang belum sepenuhnya paham bahasa inggris,namun sekolahkoding.com memungkinkan masyarakat dapat belajar koding tanpa adanya kendala dalam bahasa.
Kami berharap Universitas Negeri Malang dapat membuat Aplikasi Mobile yang memungkinkan masyarakat Indonesia dapat belajar dengan bebas. Maksudnya adalah tidak ada kendala dengan biaya pembelajaran.Seperti yang saya katakan tadi,program belajar online yang berjalan di aplikasi mobile.Aplikasi itu sendiri ada yang berbasis offline dan online.Tentunya ada perbedaan dalam aplikasi tersebut.
Aplikasi mobile yang berbasis offline hanya menyediakan Modul pembelajaran,sedangkan yang berbasis online menyediakan Modul dan video pembelajaran.Sehingga masyarakat bebas memilih dengan adanya fasilitas seperti itu. 
Dan kami berharap Pendidikan di Indonesia dapat meluas dan merata di semua kalangan guna mewujudkan Indonesia yang lebih maju.
Sebelumnya kami minta maaf,karena artikel ini di posting pada tanggal yang tidak ditentukan oleh panitia lomba JBITC.Kami tidak mengetahui peraturan yang diharuskan memposting sebelum tanggal 26 agustus 2017. Peraturan itu pun baru di umumkan pada tanggal 27 agustus 2017.Jadi,kami tidak tahu tentang batasan waktu untuk memposting artikel,sekali lagi kami minta maaf.Terima kasih.


0 comments:

Post a Comment