Saturday 11 November 2017

Koding C++ di Android

Koding C++ di Android






      Selamat Pagi,siang,sore,malam gan! Kali ini Aiibad mau share cara koding C++ di Android .Bagi kalian yang ingin belajar bahasa pemrograman dari awal,C++ adalah bahasa yang paling dasar menurut saya,Dan perintahnya juga mudah untuk dipahami.Sebenarnya bahasa pemrograman semua sama kok,bedanya paling 15 – 20%.

       Mungkin sebagian orang melakukan koding di PC/Laptop mereka,tapi bagaimana jika kita tidak punya PC/Laptop??Dan android pun jadi gan :D . Kini muncul aplikasi CPPDroid yang memudahkan pengguna untuk belajar C++ di smartphone android kita gan.Sebenarnya sudah ada aplikasi seperti ini sebelumnya yaitu C4droid,tapi alternatif yang bagus menurut saya adalah CPPDroid.Aplikasi ini juga menyediakan contoh-contoh program C++ dan tutorial didalamnya.
                        

Fiturnya juga tidak kalah lengkap dari C4droid:
1.    Offline
2.   Tidak diperlukan root
3.   Landscape maupun Portrait
4.   Pesan error dan fixing error
5.   Variabel,function,dan masih banyak lagi gan.

Saat pertama kali kalian menginstal aplikasi ini,aplikasi ini akan mengekstrak SDK dan kalian diharuskan mendownload contoh dan tutorial sekitar 150mb.Kira-kira dibutuhkan 190mb lah untuk menginstal aplikasi ini. Dan tidak lupa juga Aiibad untuk memberi aplikasi CPPDroid pada kalian semua :D
      
       Demikian Cara koding C++ di Android yang bisa Aiibad sampaikan,jika ada pertanyaan bisa komentar dibawah.

Download link :
                                                               
Password: aiibad

2 comments: